Selasa, 15 Januari 2013

PROFIL SEKOLAH





SD Negeri 2 Nusa Serasan berdiri pada tahun 1991 dan mulai beroperasi pada tahun pelajaran 1991/1992. Terletak di Desa Nusa Serasan (Dulu bernama SPB6) yang dulunya ialah daerah transmigrasi. Namun, seiring berjalannya waktu, kini Desa Nusa serasan mulai menjelma menjadi daerah yang semakin maju dan berkembang, yang berdampak pula pada kemajuan pendidikan di SD Negeri 2 Nusa Serasan.




Berdiri diatas lahan seluas ± 13.000 M2, SD Negeri 2 Nusa Serasan memiliki 2 unit bangunan gedung yang terdiri dari : Ruang Kepala Sekolah/Guru, Ruang Administrasi, 6 Lokal Kelas, 2 WC guru, 4 WC Siswa, Gudang, selain itu juga SD Negeri 2 Nusa Serasan memiliki sarana penunjang lainnya, seperti Perpustakaan, tempat parkir kendaraan guru dan siswa, sarana olah raga, kantin sekolah, dan perkebunan sawit sendiri yang masih produktif.

SD Negeri 2 Nusa Serasan terletak di lokasi yang ideal, karena bersebelahan dengan masjid dan lapangan desa, sehingga sangat membantu dalam proses belajar mengajar, terutama untuk kegiatan keagamaan, olah raga dan pengembangan diri.
Berkat kerja keras kepala sekolah (Bapak Sigit Sumarsono, S.Pd) dan seluruh dewan guru dan pegawai SD Negeri 2 Nusa Serasan pada tahun 2008 SDN 2 Nusa Serasan memiliki predikat Rintisan Sekolah Berstandar Nasional (RSBN) .

1 komentar: